Thursday, July 26, 2012

lowongan kerja lsm/ngo, URGENT: REKRUTMEN TENAGA SURVEY/ENUMERATOR UNTUK PROGRAM LONGITUDINAL STUDY, KERJASAMA FPRB, BNPB, UNDP DAN SURVEY MATER

Longitudinal Study merupakan gagasan Forum PRB membantu masyarakat dan pemerintah dalam mengukur dampak yang dihasilkan dari kegiatan Rehabilitasi-Rekonstruksi Pemulihan Paska Bencana Erupsi Merapi 2010. Longitudinal Study (LS) merupakan metode Survey secara berkala setiap tahun dalam jangka waktu 3 - 5 tahun, diharapkan dapat memberikan gambaran dan sekaligus bahan sebagai dasar mengambil kebijakan lanjutan untuk usaha-usaha pemulihan paska bencana yang sedang berjalan. Hasil-hasil LS terutama diperuntukan bagi Pemerintah (BNPB/BPBD) sebagai dasar untuk mengukur seberapa besar dampak dari kegiatan rehab-rekon tersebut. Selain itu hasil study ini juga dapat digunakan pula oleh semua lembaga yang mempunyai kepentingan terhadapa kegiatan rehab-rekon paska bencana erupsi Merapi 2010, baik itu NGO/LSM, Dunia Usaha dan lain-lain.
Selain itu, hasil Longitudinal Study ini akan digunakan sebagai dasar penentuan Disaster Recovery Index (DRI), sebuah Indikator Ketangguhan Komperhensif yang digagas oleh Forum PRB DIY & Jateng bersama mitra-mitranya dalam Tim LS. Hasil keseluruhan dari mulai LS sampai menjadi DRI akan menjadi Topik Bahasan utama dalam hajatan 5th Asia-Pacific Ministers Conference of Disaster Risk Reduction (AMCDRR ke-5), di Yogyakarta.

Sehubungan dengan hal tersebut, dan berdasarkan perkembangan program Longitudinal Study Rehab-Rekon paska Erupsi Merapi 2010, Forum PRB yang bekerjasama dengan BNPB, UNDP, dan Survey Mater, akan memasuki persiapan tahapan survey besar yang akan mulai dilaksanakan pada bulan Agustus 2012, maka dengan ini Tim Longitudinal Study FPRB DIY, membutuhkan dukungan tambahan tenaga enumerator, Pikiran serta Komitmen waktunya secara bersama-sama mengimplementasikan Kegiatan Survey LS ini. 
  1. CV
  2. surat ketertarikan dan kesanggupan,
  3. Surat rekomendasi dari salah satu lembaga-lembaga Anggota Forum PRB DIY-Jateng ataupun dari lembaga-lembaga yang tergabung dalam Gugus Tugas Tanggap Darurat Erupsi Merapi 2010 -- Forum PRB DIY.
Berkaitan dengan hal diatas, semua calon Enumerator yang melamar akan diseleksi, berdasarkan kriteria dari : komitmen waktu, kesungguhan dan kemampuannya, melalui training/pelatihan, serta bersedia bekerja dilapangan dan ditempatkan disalah satu wilayah kerja Longitudinal Study Project di empat (4) wilayah Kabupaten yaitu Sleman, Magelang, Boyolali dan Klaten.
Lamaran dan cv dikirimkan dalam bentuk sioft copy melalui e-mail ke alamat: diniirfan@gmail.com ; cc julinugroho@gmail.com dengan E-mail subject ‘Enumerator LS’ paling lambat 27 Juli 2012.
Bagi Tenaga Survey yang sudah terlibat di dalam LS Project sebelumnya tidak perlu lagi mengajukan lamaran tapi diharapkan untuk mendaftar ulang langsung ke kantor FPRB DIY atau dengan menghubungi ke Admin Dini Isnaeni di 0812 88889023 
Hanya kandidat yang dinilai layak dan memenuhi kualifikasi administratif yang akan dipanggil untuk mengikuti test wawancara, waktu dan tempat akan diinformasikan kemudian. 


Demikian pemberitahuan recruitment ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.

Atas nama Tim Leader,
Dini Isnaeni / Admin 
0812 88889023

No comments:

Post a Comment